Photobucket

SELAMAT DATANG KE BLOG J-QAF SK SERI SITIAWAN MANJUNG RAYA.

SALAM MA'AL HIJRAH 1431

"MEMANTAP UKHWAH MEMPERKASA UMMAH"
الحمد لله مستحق الحمد وأهله، والصلاة والسلام على خير خلقه وأشرف رسله وعلى آله وصحبه وبارك وسلم

Assalaamualaikum wrb...

Salam Ma'al Hijrah 1431 kepada semua warga KPM khasnya dan kepada seluruh ummat islam amnya.

Semoga kedatangan tahun baru hijrah ini, dapat memper"erat"kan lagi tali persaudaraan / ikatan kasih sayang sesama muslim tidak mengira bangsa,warna kulit,keturunan dan sebagainya,sikap utama yang semakin lupus dalam diri kebanyakkan muslim mutakhir ini.

Nabi s.a.w pernah bersabda pada waktu haji Wada' yang disaksikan oleh sebagian besar sahabatnya, di antara pesan baginda adalah: "Sesungguh nya harta, darah dan kehormatan kamu haram atas kamu seperti kemuliaan harimu ini dalam bulanmu ini di negerimu ini." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)
Hadits di atas menunjukkan bahwa darah, harta dan kehormatan seorang muslim tidak boleh diganggu. Banyak sekali nash yang menunjukkan tentang larangan ini dan tidak terbatas pada waktu dan tempat. Allah SWT telah menjadikan orang-orang mukmin itu bersaudara agar mereka saling kasih-mengasihi dan sayang-menyayangi. Sabda Nabi s.a.w:
"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam saling cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan kasih-mengasihi seperti tubuh, jika salah satu anggota tubuh terasa sakit, maka seluruhnya akan tidak bisa tidur dan demam." (Muttafaq 'Alaih)

Bertepatan dengan tema sambutan tahun ini "memantap ukhwah memperkasa ummah" marilah sama2 kita menadah tangan berdoa kepada Sang Khaliq :

"Ya Allah ampunilah dosa kaum muslimin dan muslimat,
mukminin dan mukminat,

Ya Allah jinakkan, satu padukan hati orang-orang muslimin, Perbaikilah keadaan mereka , Tolonglah kaum muslimin untuk melawan musuh-musuh-Mu, dan musuh-musuh mereka
Ya Allah, laknatlah orang-orang kafir yang mendustakan para RasulMu
dan membunuh para kekasih-Mu,

Ya Allah cerai-beraikan kesatuan mereka,
Hancur leburkan kekuatan mereka,dan turunkanlah bencana-Mu yang tiada tertolak lagi untuk orang-orang yang penuh dengan dosa,
Dengan menyebut nama-Mu ya Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang,
Ya Allah, sesungguhnya kami memohon perlindungan kepadaMu"

Akhir kata, sekali lagi warga kerja jqafskserisitiawan mengucapkan selamat menyambut Ma'al Hijrah 1431 buat semua. ilalliqa
wassalam..
jqafskserisitiawan@gmail.com


0 comments: